Kamis, 04 April 2013

Alasan Kenapa Profil Twitter Anda Harus Menjual

Udah beberapa hari mbolos untuk posting di blog. memang susah dengan yang namanya Konsisten. hehe ditambah kerjaan yang memang bikin keteteran. nah sebelumnya kita udah bahas ya tentang seluk beluk Soft Selling & Hard Selling. untuk beberapa post ke depan kita akan fokus ke twitter agar lebih menjual serta trik-trik nya.

Kesan Pertama Sangat Menentukan

yang paling awal agar akun twitter kita menjual dalam arti layak untuk di follow adalah isi dari Profil itu sendiri. mulai dari pemilihan Username, Name, Avatar, Bio, Lokasi dll. karena di twitter semua yang disebutkan tadi terbatas karakternya misal username hanya terbatas 15 karakter, name terbatas 20 karakter, bio terbatas 160 karakter. untuk itulah karakter yang sangat terbatas itu harus kita manfaatkan secara benar dan maksimal. 

Anda hanya punya waktu tidak lebih dari 5 detik

Jika Muncul pertanyaan "kenapa harus repot-repot mikir isi dari profil twitter kita? kan yang terpenting adalah isi konten nya?" saya akan jawab gini seseorang sebelum follow sebuah akun twitter, hal pertama yang dia lakukan adalah melihat profile dari akun tersebut baru kemudian lanjut melihat isi tweet-tweet nya. berarti kita hanya punya waktu tidak lebih dari 5 detik untuk menjelaskan siapa diri kita melalui profil twitter tsb.


Misal nya gini, ada sebuah akun jualan sepatu. dia setting profil nya dengan sangat baik dan informatif namun ternyata dia lupa mencantumkan nomor HP nya. nah fatal kalau seperti ini. ada juga akun resto dia tidak menyantumkan range harga di bio maupun di tab favorite mereka sehingga orang jadi ragu untuk mencoba ke resto tersebut. biasanya takut harga nya kemahalan. Kata dr. Kinik,"Di social media khususnya twitter yang serba terbatas kita harus lugas. kalau akun untuk jualan berarti harus jelas apa itu produk nya, harganya berapa, dimana bisa didapatkan dan berapa nomor kontak yang bisa dihubungi. di profil itu lah tempat kita jualan. selanjutnya isi tweet kita adalah tentang info-info bermanfaat. Jadi profil kita itu lah tempat jualan nya, semacam billboard kita."

Nah berikut saya ambil beberapa contoh Bio yang menjual, baik untuk akun bisnis maupun akun personal
.


kalau yang ini untuk contoh akun personal. (narsis dikit gak apa-apa ya ^^)


Take Action Tanpa Tapi

Sekarang udah punya gambaran kan gimana membuat profile twitter yang menjual. kalau belum segera koreksi profile masing-masing ya. atau temen-temen bisa tuliskan akun twitter nya di kotak komentar di bawah, nanti kita evaluasi bareng-bareng.

Parikesit
Viral Social Media
Your Online Partner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar